Minggu, 11 November 2012

Arena Pacuan Kuda di Pantai A’an

Pantai A'an

Gebrakan baru yang dilakukan Pemerintah daerah untuk menyelenggarakan lomba Pacuan Kuda Tradisional Pesisir bertepatan dengan Core Event Bau Nyale Tahun 2012 ternyata membuahkan hasil. Ini terbukti dengan antusiame masyarakat menonton lomba pacuan kuda. Tidak tanggung-tanggung, ribuan masyarakat tumpah ruah memadati arena pacuan. Bahkan jalan menuju Pantai A’anmacet total hingga pukul 18.00 wita kemarin. Koordinator Penyelenggara Kegiatan, Kapten Inf. L. Perwira Bakti mengatakan apa yang menjadi keinginan Bupati Lombok Tengah untuk mengadakan lomba Pacuan Kuda pada saat perayaan Core Event Bau Nyale ternyata tidaklah sia-sia. Meski dengan persiapan waktu yang sangat sempit, dengan dibantu oleh Tim Pordasi Kabupaten Lombok Tengah, pihaknya berusaha berbuat maksimal untuk menyukseskan acara tersebut.
Terlebih lagi dengan keinginan semata-mata untuk menghibur masyarakat menjelang Core Event Bau Nyale. Padahal, diakuinya, pada saat rapat persiapan untuk menyelenggarakan beberapa kegiatan untuk mengisi Event Bau Nyale, sempat ada penolakan dari beberapa peserta rapat untuk tidak menyelenggarakan lomba pacuan kuda dengan alasan keamanan serta biaya yang mahal”Sebenarnya, pacuan kuda ini merupakan keinginan Bupati, waktu itu Pak Bupati langsung menawarkan kepada Pak Dandim untuk menyelenggarakan pacuan kuda pada saat Bau NyaleAlhamdulillah, seperti yang kita lihat saat ini, dari sekian banyak kegiatan yang ditampilkan pada hari pertama dimulainya kegiatan. Ternyata, pacuan kuda yang paling banyak penontonnya,” ungkap L. Perwira yang baru dua bulan menjabat menjadi Pasi Intel Kodim 1620 Praya.
            Pantauan Tim Humas, sejak mulai dibuka oleh Bupati Lombok Tengah yang diwakili Kadis Budpar, Kabupaten Lombok Tengah, HL. M. Putria, S.Pd., M.Pd, ribuan warga telah memadati arena lapangan, terlebih dengan kehadiran beberapa kuda dari luar LombokTengah, seperti dari Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Bima membuat suasana menjadi berubah.
Kepala Dinas Budaya Dan Pariwisata Loteng, HL. M. Putria, S.Pd, M.Pd yang membacakan sambutan Bupati Lombok Tengah mengatakan, lomba pacuan kuda yang diselenggarakan di pinggir pantai merupakan yang pertama kali dilakukan. Hal ini sangatlah menunjang untuk mengangkat nama kabupaten yang bermotto Tatas Tuhu Trasna, khususnya dunia Pariwisata. Untuk itu, pada saat perayaan Core Event Bau Nyale tahun 2012,Pemerintah daerah berupaya untuk menyelenggarakan beberapa kegiatan, tidak tanggung-tanggung 24 macam kegiatan. Hal ini semata-mata untuk menghibur masyarakat pada saat Bau Nyale dan untuk memberikan keyakinan kepada para tamu dari luar bahwa Kabupaten Lombok Tengah kaya dengan budaya dan aman dalam berinvestasi,” jelasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Berita kami semua bersifat Dofolow, dan silahkan untuk para pengunjung masukkan komentar anda sesuai dengan karakter yang kami bahas di setiap postingan kami, terimakasih...!!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More