Minggu, 11 November 2012

Permainan Tradisional Sungklit

Skema Permainan
MAIN KAYU (Tek-Tekan)
Permainan ini menggunakan alat dari kayu yang sudah dibersihkan kulitnya kemudian salah satu bagian kayu lebih panjang berukuran kira-kira 35 cm, sedangkan sa u bagian lagi lebih pendek kira-kira 12 cm. permainan ini bisa dilakukan secara perorangan atau berkelompok.
Untuk memulai melakukan permainan biasa diadakan pengundian untuk menentukan siapakah yang memulai permainan terlebih dahulu.
PENGUNGKITAN
Pihak Yang Menang:
Melakukan permainan dengan cara mengungkit kayu yang lebih pendek sekeras-kerasnya kearah lawan.
Pihak Yang Kalah:
Melakukan penangkapan terhadap kayu yang telah diungkit oleh pihak yang menang tadi. Jika pihak yang kalah, mampu menangkap kayu yang telah diungkit berarti pihak yang menang menjadi kalah, akan tetapi jika pihak mengungkit tidak mampu di tangkap kayunya oleh pihak yang kalah, maka pihak yang kalah melakukan pelemparan ke kayu yang lebih panjang, jika terkena berarti permainan terhenti tetapi bila tidak kena, permainan berlanjut.
SANKSI
Sanksi akan diterima oleh pihak yang kalah sesui dengan kesepakatan.
Bentuk dan Ukuran Kayu

0 komentar:

Posting Komentar

Berita kami semua bersifat Dofolow, dan silahkan untuk para pengunjung masukkan komentar anda sesuai dengan karakter yang kami bahas di setiap postingan kami, terimakasih...!!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More