Sabtu, 17 November 2012

Air Terjun Tiu Pupus

Tiu Pupus

Tiu Pupus adalah sebuah objek wisata alam yang kondisinya masih alami, berada sekitar 2,5 Km dari jalan raya Lendang Bagian, Tiu Pupus menyajikan keindahan alam yang luar biasa dengan tebing-tebing curam yang sangat indah dan pepohonan yang masih sangat alami bisa di katakana Air Terjun Tiu Pupus ini 85% bebas dari tangan-tangan jahil manusia.

Tidak seperti obyek wisata lainnya yang memerlukan biaya apabila kita ingin memasuki dan menikmati keindahannya, bisa dikatakan tidak ada pemungutan untuk biaya masuk dan biaya parkir di Air Terjun Tiu Pupus ini jadi anda tinggal masuk dan menikmati keindahan alam yang di miliki oleh Air Terjun ini. Namun tidak ada salahnya jika anda ingin menyumbangkan beberapa rupiah saja demi kemajuan obyek wisata ini kedepannya.
Selain anda bisa menikmati keindahan Air Terjun Tiu Pupus anda juga bisa menikmati sebuah pemandangan Bendungan buatan yang lokasinya berada sekitar 400 m sebelum anda sampai di Lokasi Air Terjun Tiu Pupus, Bendungan yang di bangun kira-kira pada tahun 2005 oleh pemerintah kabupaten Lombok Barat pada waktu itu, Salah satu tujuan utama dibangunnya Bendungan ini tidak lain untuk mengairi ratusan hektar sawah masyarakat Desa Genggelang yang meliputi Dusun Sankukun dan Sembaro Lombok Utara.
Dari Ibu Kota Mataram menuju ke arah utara Kabupaten Lombok Utara jarak tempuh yang di butuhkan untuk mencapai Lokasi Air Terjun Tiu Pupus ini  membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat dengan kecepatan normal sekitar 70 km/jam.
Sedikit info tentang Air Terjun Tiu Pupus
  • Utamakan jangan membuang sampah sembarangan
  •  Tidak ada pemungutan biaya masuk dan biaya parkir.
  • Sebaikknya membawa bekal makanan dan minuman sebanyak-banyaknya karena di daerah wisata ini tidak ada tempat-tempat penjualan makanan dan minuman yang tersedia seperti tempat-tempat wisata yang lainnya.
  • Sebaikknya menggunakan alas kaki yang tidak mudah terpeleset karena medan yang di tempuh banyak terdapat lumpur dan bebatuan kecil.

Trip :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita kami semua bersifat Dofolow, dan silahkan untuk para pengunjung masukkan komentar anda sesuai dengan karakter yang kami bahas di setiap postingan kami, terimakasih...!!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More